Tips Menyiram Tanaman Bertanah Padat

Perum GAS - Tips ini mungkin berguna bagi yang ada sedikit lahan untuk bertanam pohon atau buah di tanah padat. Air yang kita siram terkadang hanya basah di permukaan saja. Jadi kurang maksimal karena tidak tembus ke bawah akar. Ini adalah tips menyiram dengan memindahkan tanaman dari pot untuk ditanam di tanah baru.

Untuk diketahui, akar membutuhkan oksigen, Dengan adanya peralon yang kita tanam bersama pohon memudahkan akar untuk bernapas untuk mendapatkan oksigen. Dengan teknik ini kita bisa memberi pupuk tabur agar tumbuhan tumbuh subur.


Ada beberapa keuntungan..
1. Air/pupuk yang kita siram melalui paralon, akan segera tiba dan dapat menyentuh langsung dengan cepat, bagian akar di bawah tanaman yang terkubur sangat dalam, sehingga akan mudah diserap.
2. Pertukaran oksigen dapat berlangsung secara maksimal. Sehingga tanaman dapat juga dapat tumbuh secara maksimal.

Teknik ini dengan beberapa modifikasi juga dapat diterapkan pada tanaman hias seperti aglaonema, cycads, palm, dan lain-lain. Tergantung kebutuhannya masing-masing, dengan memodifikasi besarnya dan dalamnya peralon yang akan dikubur, serta kebutuhan batu splitnya. (Dari fb)

Posting Komentar

0 Komentar