Bahaya Pemutih Pakaian, Gunakan Lemon Sebagai Pengganti

Perum GAS - Menggunakan produk pemutih (bleaching) untuk menghilangkan noda membandel dan menghasilkan warna pakaian putih cemerlang. Namun, tahukah anda, dampak negatifnya?
produk pemutih dapat membahayakan kesehatan .


1. Cairan pemutih, jika bercampur dengan amonia (air seni), menghasilkan gas beracun yang dapat menghentikan paru-paru.
2. Lye, cairan hidroksida logam yang terkandung dalam pemutih, bersifat korosif terhadap jaringan hidup, dan dapat menyebabkan luka bakar pada kulit dan mata.
3. Jika bercampur dengan jenis sabun cuci tertentu, cairan pemutih dapat menghasilkan mutard gas-gas yang sama dengan gas mematikan yang di gunakan sebagai senjata dalam perang Dunia ll .
4. Uap dari cairan pemutih berbahaya bagi semua orang, tapi bagi penderita alergi dan asma, uap ini juga dapat memicu komplikasi serius.
5. Dalam suhu ruang, pemutih dapat berwujud gas, yang berbahaya jika tehirup. senyawa berbahaya yang terkandung dalam pemutih dapat meningkatkan resiko infertilitas, keguguran, cacat lahir, diabetes, dan masalah sistem kekebalan tubuh.
6. Pemutih menjadi salah satu produk pembersih rumah tangga yang paling banyak menyebabkan kecelakaan fatal, terutama yang melibatkan anak-anak.

Jangan khawatir, ada beberapa alternatif pengganti produk pemutih yang dapat di buat sendiri. selain mudah, tentu saja lebih aman untuk kesehatan. salah satunya adalah menggunakan lemon. caranya, isi panci dengan air dan potongan lemon, lalu di didihkan. matikan api, dan masukkan kain. diamkan selama satu jam lalu cuci seperti biasa.agar warna lebih cerah, jemur di bawah matahari hingga kering.

Posting Komentar

0 Komentar